oleh

Pilgub Jateng, Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah Resmi Daftar Ke KPU dengan Berkas Lengkap

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said – Ida Fauziyah (Saidah), yang diusung partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB secara resmi telah mendaftarkan diri ke KPU Jawa Tengah pada Rabu sore (10/1/2018).

”Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen serta kelengkapan pendaftaran, KPU Jateng menyatakan secara resmi menerima berkas dari Sudirman Said dan Ida Fauziyah,”tutur Joko Purnama selaku ketua KPU Jateng.

Setelah berkas persyaratan diterima, para pendukung dan hadirin dengan suka cita bertepuk tangan, setelah mendengar pernyataan dari ketua KPU Jawa Tengah. Allah Akbar, Allah Akbar bunyi suara pendukung yang hadir dalam ruangan KPU.

”Serah terima dokumen pendaftaran secara simbolis dilakukan di hadapan hadirin dan media sekitar pukul 18.40 WIB,”katanya.

Joko Purnama menyampaikan, bahwa jadwal kegiatan yang harus diikuti oleh balon cagub dan cawagub keesokan hari. Setelah ini dua pasangan bakal calon akan mengikuti pemeriksaan tahap selanjutnya.

Rencananya Kamis malam (11/1/2018) diadakan pertemuan untuk membahas teknis pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng,”paparnya.

Sementara itu, pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah Rabu sore ini (10/1) sebelum mendaftarkan ke KPU Jateng, paslon itu didekralasikan di Jakarta.

Pasangan ideal Sudirman-Fauziyah diringi ratusan relawan dan rombongan yang terdiri dari pengurus serta simpatisan partai koalisi Gerindra, PAN, PKS dan PKB akan melakukan rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Masjid Baiturrahman Simpanglima, menuju jalan Pahlawan, Jalan Veteran hingga ke Kantor KPU Jateng,

Koordinator Tim Media Sudirman Said Hartono menuturkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah yang diusung oleh Koalisi Gerindra, PKS, PAN dan PKB sebelumnya akan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Setelah itu Sholat Ashar dan Sholat Hajat berjamaah di area sekitar Taman Makam Pahlawan.

”Terdampar dua happening art yang menarik di kegiatan itu, selain pendaftaran ke KPU juga Sholat Hajat dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan,”ujarnya.

Rangkaian kegiatan pendaftaran di KPU dijadwalkan tim koalisi Sudirman Said-Ida Fauziyah mulai pada pukul 15.00 WIB dan tabur bunga di Makam Pahlawan akan dilaksanakan sampai dengan hingga pukul 17.00 WIB, dilanjutkan perjalanan menuju Kantor KPU Jateng di Jalan Veteran, Semarang.

Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah, merupakan hari terakhir penutupan sesuai ketentuan KPU Jateng, karena Ida Fauziyah bergabung dan dipasangkan dengan Sudirman Said pada hari Selasa (9/1).

Dengan demikian, partai koalisi pengusung Sudirman Said-Ida Fauziah bertambah menjadi 5 partai, dari sebelumnuya hanya tiga partai.”Partai Bulan Bintang meski tidak ada anggota DPR , kini mendukung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah,”kata Sriyanto Saputra Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng.(Suparman)

banner 521x10

Komentar