PMI Batang Kirim Bantuan Medis dan Logistik untuk Korban Gempa Banjarnegara

Daerah384 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BATANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang memberikan bantuan mengirimkan berupa tim kesehatan yang terdiri dari 1 dokter dan 2 Perawat beserta mobil ambulan untuk korban gempa di wilayah Kabupaten Banjarnegera.

Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufik melalui Kepala Markas Kusnadi mentatakan bantuan tidak hanya tim medis, tetapi berupa logistik juga diberikan kepada korban gempa berupa kebutuhan logistik berupa Beras, Pampers, ikan asin dan lainnya.

“Untuk membantu korban di Banjarnegara, kami telah mengirimkan bantuan ke wilayah gempa di Kabupaten Banjarnagera,” ujarnya, Kamis. (19/4/2018).

Baca Juga : Gempa 4,2 SR Guncang Banjarnegara Puluhan Rumah Porakporanda

Menurutnya, jika kondisi di Banjarnegara membutuhkan relawan atau tenaga medis lebih banyak, PMI Batang siap mengirim lagi tambahan. Begitupun dengan logistik, PMI Batang siap membantu.

“Kami telah berkoordinasi dengan PMI Jawa Tengah, sehingga kami memberikan bantuan sesuai kebutuhan di daerah gempa itu,” tuturnya.

Gempa berkekuatan 4,4 SR yang mengguncang sebagai wilayah Banjarnegera dan Pekalongan Rabu lalu (18/4) pukul 13.28 WIB, telah mengakibatkan dua orang meninggal dunia, 21 orang luka dan 316 rumah rusak serta 2.104 orang harus mengungsi.

Kerusakan cukup parah terjadi di wilayah Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara, puluhan rumah rusak parah, bahkan beberapa di antaranya rata dengan tanah.

“Semoga wilayah gempa semua akan lekas membaik dan diharapkan saudara-saudara kita di Banjarnegara lekas menjalani kehidupan seperti biasanya,” ujarnya. (Suparman)

banner 521x10

Komentar