oleh

Point Sempurna di Laga Perdana, Rebert Albert : Awal yang Fantastis

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Skuat Maung Bandung berhasil memecahkan mitos tak pernah menang saat memulai Liga 1 dua tahun terakhir. Persib berhasil mendapatkan hasil sempurna setelah sukses menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019). Gol Maung Bandung disumbangkan oleh striker asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan di menit 45+1 dan 63 dan Febri Hariyadi di menit 76.

Robert Alberts mengaku senang dengan kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura pada laga pertama Liga 1 2019. Tak hanya mensyukuri tiga poin, pelatih asal Belanda itu pun senang karena dapat mematakan rekor buruk Persib di laga pembuka dalam dua tahun terakhir ini.

“Awal yang fantastis dari kita setelah dua kali imbang di laga pembuka sebelumya. Saya sangat senang melihat kerja keras para pemain, terutama dukungan dari bobotoh,” katanya dalam jumpa pers seusai laga.

Diakui Robert, Persib memang memiliki keinginan yang kuat untuk menang. Terutama saat kapten Supardi Nasir memotivasi para pemain di sepanjang pertandingan.

“Itu adalah karakter yang ditunjukkan oleh pemain hari ini. Mereka juga memperlihatkan kemauan yang besar untuk menang. Kapten juga memotivasi sebelum pertandingan, kita ingin menang di rumah sendiri.

Kita ingin menunjukkan bahwa kita adalah tim. Pemain sangat termotivasi dan ingin bekerja bersama,” tukasnya.

Sementar itu, kapten tim Persib Supardi Nasir sangat bersyukur target yang mereka harapkan pada laga pembuka bisa dicapai. Menurutnya kemenangan atas skuat Mutiara Hitam bukan diraih dengan mudah karena tim lawan juga bermain dengan baik. Tetapi usaha maksimal Persib di lapangan akhirnya membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

“Alhamdulillah apa yang kita cita-citakan, tujuan Persib bisa tercapai malam ini. Semua pemain sudah bekerja secara maksimal mudah-mudahan ini berlanjut ke pertandingan selanjutnya,” ujar sang kapten yang memiliki nama lengkap Haji Supardi Nasir Bujang saat sesi jumpa pers seusai laga.

(Hilda)

Komentar