oleh

Pemuda Pancasila DKI Siap Kawal Pengumuman Hasil Pemilu 2019

Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta mendukung penuh seluruh kinerja dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk itu, seluruh anggota dan kader dari PP DKI Jakarta dilarang untuk ikut dalam kegiatan inkonstitusional saat pengumuman hasil Pemilu 2019.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Thariq Mahmud, Minggu (19/5).

Thariq meyakini, seluruh tahapan dari Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg telah dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku. Dan suara yang diberikan masyarakat untuk memilih pemimpin serta wakilnya di legislatif harus dihormati.

“Sehingga, marwah pemilu sebagai mekanisme rekruitmen politik bisa kita jaga untuk melahirkan wakil rakyat yang dipercaya dan pemerintahan yang efektif dapat terwujud,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, Pemuda Pancasila DKI Jakarta siap ikut mengamankan proses penguman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU. Dan akan menindak tegas anggota maupun kader yang terlibat dengan gerakan inkonstitusional.

“Kami akan berdiri paling depan menjaga kondusifitas di Ibukota negara. Seluruh pimpinan cabang, PAC, ranting dan anak ranting untuk menindak jika ada anggota dan kader PP DKI yang ikut dalam kegiatan aksi Inskonstitusional pada tanggal 22 Mei,” tegasnya.

Komentar