oleh

Ponpes Darul Ulum Pao Etang Dapat Bantuan Buku Qira’ah

INILAHONLINE, SELAYAR (SULSEL) – Masa pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan dan halangan bagi jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sul-Sel) untuk tetap berkiprah dan menjalankan program kerja Pemdes, khususnya di bidang  pembinaan generasi dan pemuda. Hal itu dikatakan Kepala Desa Bontobaru, Dg. Malimbang kepada media, (7/3/2021)

“Pemerintah Desa Bontobaru lewat kegiatan kunjungan silaturrahim dan bakti sosial penyerahan bantuan buku qira’ah bagi santriwan-santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Pao Etang,” ujar DG Malimbang ketika menyerahkan secara simbolis bantuannya melalui Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, Drs. Amhad Rasyid Mangga. M.H.

Menurutnya, kegiatan penyerahan yang dihadiri oleh sejumlah santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum, dilaksanakan bertempat di Masjid Al Ikhlas, Kompleks Pesantren Darul Ulum. “Kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan buku qira’ah bagi santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum dilaksanakan dengan tetap mematuhi kebijakan penerapan stamdar kesehatan covid 19,” tandasnya.

Selai itu kata Malimbang, kegiatan ini merupakan wujud kepeduliaan pemerintah desa terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan generasi anak pulau, terkhusus di bidang keagamaan, karena jajaran Pemdes Bontobaru sengaja menggelar rangkaian kegiatan kunjungan kerja dan sekaligus melaksanakan giat bakti sosial.

“Dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini juga dilakukan penyerahan bantuan buku qira’ah dan memonitoring kondisi pondok Pesantren Darul Ulum sebagai satu-satunya asset lembaga pendidikan keagamaan yang berada di wilayah administratif pemerintahan Desa Bontobaru”, pungkasnya. (CJ/Andi Fadly Dg. Biritta)

Komentar