oleh

Putra Danramil di Banyumas, Jabat Danrem 071/Wijayakusuma

INILAHONLINE.COM, PURWOKERTO

Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., yang baru beberapa waktu lalu resmi menjabat Komandan Korem 071/Wijayakusuma mengunjungi bekas kantor bapaknya ternyata “Wong Ngapak” (orang ngapak-Red) asli Banyumas.

Dan ternyata, Kolonel Dwi Lagan adalah “anak kolong” putra dari seorang Danramil di Kodim 0701/Banyumas. Walaupun lahir di kota Atlas Semarang, namun kehidupannya dari kecil hingga remaja berada di Kota Purwokerto Banyumas.

Alumni SMA Negeri 1 Purwokerto ini usai menyelesaikan pendidikannya hingga sempat fakum beberapa tahun sebelum menapaki jenjang kemiliterannya di Akademi Militer Magelang, merupakan putra dari Kapten Inf (Purn) Dikin (Alm) yang pernah menjabat Danramil di Banyumas diantaranya DĂ nramil 03/Patikraja, Danramil 04/Sokaraja, Danramil 13/Ajibarang Pasiops Kodim 0701/Banyumas dan terakir sebagai Danramil 08/Kalibagor.

Berbagai tugas kemiliterannya baik dalam dan luar negeri pernah ia cicipi, bapak dua putra ini yang beristrikan Ny. Dewi Daniyah Eka Putri yang juga anak kolong putri dari mantan Dandim 0713/Brebes (1987-1991), Dandim 0710/Pekalongan (1991-1992) dan Ketua DPRD Pekalongan.

Komentar