oleh

Putra Danramil di Banyumas, Jabat Danrem 071/Wijayakusuma

Mantan Danrindam I/Bukit Barisan ini pada kunjungan kerjanya dan bertatap muka dengan segenap prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas, Kamis (16/7/2020) mengungkapkan keharuannya bisa bersilaturahmi di tempat tugas Bapaknya.

“Saya pribadi dan selaku Komandan Korem 071/Wijayakusuma sangat senang dapat diterima segenap prajurit Wijayakusuma khususnya warga Kodim 0701/Banyumas ini”, tukasnya mengawali tatap mukanya.

Dikatakan, Makodim 0701/Banyumas ini walaupun markas Kodim nya bukan yang sekarang (dulu Makorem 071/Wijayakusuma), saya masih teringat setiap kali ikut bapak saya bertugas, bermain dan mengenal lingkungan markas tentang tugas-tugas yang diemban prajurit”, ungkapnya.

Karenanya, dengan didikan orang tua dan mengenal lingkungan tentara, yang awalnya saya tidak antusias untuk menjadi seorang prajurit TNI, namun akhirnya saya berkeinginan menjadi seorang tentara.

Pada tatap muka ini, Danrem menekankan tentang tugas-tugas Kodim sebagai Komando kewilayahan dan Babinsa selaku ujung tombak harus mampu membantu pemerintah daerah dan membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya.

Kolonel Lagan juga berpesan kepada Komando kewilayahan agar menjalin sinergitas dengan steakholder yang ada di wilayah.
“Saya berpesan, komando kewilayahan agar selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah dan Satuan terkait lainnya. Dandim menjalin komunikasi dengan Bupati/Walikota dan segenap Forkopimda, Danramil dengan Camat dan segenap Forkopimcam serta Babinsa dengan Babinkamtibmas, Kades/Lurah, semua harus terjalin hubungan yang baik,” terangnya.

Komentar