oleh

Ratusan Warga “Serbu” Mal Vivo Sentul Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Sedikitnya 700 warga Desa Cijujung menyerbu Mal Vivo Sentul di Jalan Raya Bogor, Km 50, Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu  (8/9/2021)

Kedatangan ratusan warga berusia remaja dan usia lanjut di pusat perbelanjaan itu, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 merk Pfizer bauatan Amerika. Sejak pagi hari jam 08.00 para warga yang tersebar di seluruh RW desa Cijujung, sudah memenuhi lantai basement Mal Vivo sentul untuk menjalani vaksin pertama kali

Salah seorang warga Desa Cijujung bernama Anifah mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur dan mengapresiasi kegiatan vaskinasi yang digelar oleh pihak Megapolitan Development selaku pengembang Mal Vivo Sentul yang bermanfaat bagi warga ditengah pandemi Covid-19. “Paling tidak VIvo Sentul peduli lingkungan, telah melaksanakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi warga dalam rangka memberikan kekebalan tubuh kepada warga untuk mengantisapai terpapar dari virus Corona,” ujarnya.

Kepala Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor Wahyu Ardianto yang ikut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut menjelaskan, kegiatan vaksinasi kali ini khusus diperuntukan hanya untuk warga Cijujung saja, karena sebelumnya warga Desa Cimandala sudah mendapatkan vaksin dan selanjutnya pada hari ini giliran warga Cijujung juga akan mendapatkan vaksin yang sama dari Desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

“Pemberian vaksi merk Pfizer ini, dibatasi sesuai dengan kouta yang diberikan, yakni hanya mendapat jatah hanya 700 vaksin untuk warga sayaorang mengingat jumlahnya vaksinnya terbatas,” tuturnya.

Menurut salah seorang tenaga kesehatan (Vaksinator-red) yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, kabarnya vaksin Pfizer ini adalah berbasis messenger RNA (mRNA), dapat memberikan perlindungan dari varian virus corona Alpha dari Inggris dan Delta dari India.

“Kendati tingkat perlindungan yang diberikan tidak terlalu tinggi, namun para peneliti menyarankan perlunya suntikan booster atau penguat untuk meningkatkan kemampuan vaksin Covid-19 buatan Pfizer dan BioNTech tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Public Relation (PR) PT Megapolitan Developments Tbk Marcel kepada inilahonline.com, Rabu (8/9/2021) menjelaskan, bahwa kegiatan vaksin Covid-19 yang digelar di Mal Vivo Sentul ini rencananya dilaksanakan  mulai bulan September hingga Desember 2021 di sejumlah tempat dengan kouta 700 orang penerima vaksin per hari, setiap hari senin sampai dengan Kamis mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

“Pemberian vaksin Covid-19 ini diutamakan bagi warga yang berdomisili untuk wilayah Puskesmas Sukaraja Kecamatan Sukaraja meliputi empat desa yaitu, Desa Cimandala, Cijujung, Pasir Laja dan Pasir Jambu,” imbuhnya. (Piya Hadi)

Komentar