oleh

Sambil Menunggu Raja Lewat, Mereka Tak Lupa Shalat

INILAHONLINE.COM (Kota Bogor) – Pedestrian Bakorwil, Jalan Djuanda siang itu sudah penuh dengan pelajar yang berdiri menyambut kedatangan rombongan Raja Salman. Ada yang duduk di trotoar dan lebih banyak yang berdiri serta hilir mudik.

Tiba-tiba seorang pelajar putri berkerudung bertanya, “Pak kalo mau shalat disini dimana ya?”
Dia pun segera bergegas pergi setelah ditunjukan tempat shalat di sekitar itu. Masing-masing di Kantor Kejaksaan, di masjid Balaikota dan mushalla di Bakorwil dan di Denpom. Sebelumnya ia mengaku, datang kesitu bersama teman-temannya.

“Saya tadi habis try out, terus ke rumah teman di Taman Kencana dan sekarang kesini bareng-bareng, mau lihat Raja Arab,” katanya. Fahira Salsabila pelajar MAN II Bogor itu mengaku tidak disuruh gurunya untuk datang kesitu, melainkan inisiatif sendiri.

Sementara itu di mushalla Bakorwil, tampak anak-anak SD berseragam merah dan putih berjamaah shalat zuhur. Mereka tampak berinisatif berjamaah, karena tak tampak disitu ada guru mereka.

Sementara itu Masjid At Taqwa di lingkungan Balikota juga dipenuhi para pelajar yang melaksanakan shalat Zuhur. Rupanya di tengah semangat menunggu lewatnya rombongan Raja Salman, para pelajar itu berkesadaran tinggi untuk tetap menjalankan kewajiban shalat. (Humas)

Komentar