Sambut Hari Agraria Nasional Ke-57, BPN Kota Bogor Gelar Pekan Olahraga Agraria

Megapolitan414 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Menyambut Hari Agraria Nasional ke-57 yang jatuh pada hari minggu 24 September 2017. Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor melaksanakan acara pembukaan Pekan Olahraga Agraria Nasional di kantor BPN Kota Bogor Jalan Ahmad Yani Blok Texan No.7, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/9/2017).

Kapala Kantor BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh mengatakan, peringatan Hari Agraria Nasional ke-57 merupakan perayaan hari lahirnya undang-undang pokok Agraria yang jatuh pada tanggal 24 September 1960 lalu. Setiap tahunnya seluruh jajaran BPN di Indonesia merayakan Hari Agraria Nasional. Adapun tema yang diusung tahun ini adalah Pekan Hari Olahraga Agraria Nasional sesuai instruksi Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional dan Kepala Kantor BPN Wilayah Provinsi Jawa Barat.

Ery mengatakan, rangkaian agenda Hari Agraria Nasional ke- 57 ini antara lain diawali dengan pencanangan tata tertib yakni, tertib berpakaian, tertib kehadiran dan jam kerja, tertib bekerja dan tertib kebersihan. Kemudian dilanjutkan dengan mengadakan perlombaan memancing. Lalu diadakan pembukaan Pekan Olahraga Hari Nasional (Por Han) ke 57 dikantor BPN Kota Bogor dengan berbgai perlombaan seperti; perlombaan catur, tenis meja, jahit sertifikat, pegawai teladan, kebersihan ruangan kerja, dan lomba rakyat.

“Sedangkan untuk upacara bendera menyambut Hari Agraria Nasional ke-57 dilaksanakan di plaza balaikota bogor, dan yang menjadi inspektur upacaranya adalah walikota. Usai upacara ada acara potong tumpeng,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya akan menyelenggarakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan empat Bank yang ada di Kota Bogor diataranya, BJB, Bank Mandiri, BRI dan BNI untuk memfasilitasi dan menjembatani kepada masyarakat melalui pemanfaatan sertifikat antara pihak Kantor Pertanahan dengan perbankan, selain itu akan diangendakan pembagian sertifikat tanah warga.

“Tujuan dari memfasilitasi dan menjembatani tersebut adalah untuk membantu masyarakat yang usaha agar mudah mendapatkan pinjaman dari bank,” tandasnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar