Satu Dekade Dibelanya, Sang Legenda ‘Lord Atep’ Akhirnya Harus Pamit Tinggalkan Persib

Berita, Bola, Jawa Barat522 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Atep mengakhiri kebersamaannya dengan tim yang ia bela selama satu dekade, Persib Bandung. Manajemen memutuskan tidak memberikannya perpanjangan kontrak untuk lanjut pada musim Liga 1 2019.

Diakui Atep, keputusan dari manajemen tersebut sangat mengejutkan kendati sudah Atep sendiri sudah memprediksi hal itu. Rencana Atep untuk mengakhiri karir sebagai pemain di Persib pupus sudah dan Atep harus melanjutkan karirnya tanpa lambang Persib di dada.

“Iya mengejutkan juga, tapi memang saya juga sudah prediksi ke arah sana, keputusan itu sangat mengejutkan di detik terakhir keputusan,” kata Atep saat diwawancarai wartawan Senin (14/1/2019) kala ia selesai merapikan barang-barang miliknya yang tersisa di Mes Persib.

Punggawa senior Persib yang bernomor punggung 7 ini berkaca-kaca, hatinya terpukul saat mengucap perpisahan begitu pun keluarganya. Nada lirih yang diucapkan sangat berat untuk meninggalkan tim yang ia bela 10 musim. Atep bagaikan ikon untuk Persib dan persepakbolaan Jawa Barat yang kini tak menjadi bagian dari klub lagi.

“Pertama saya ajak bicara setelah mendapat keputusan itu adalah istri saya, tanya ke istri, kamu sudah siap dengan keputusan ini? Ya mungkin istri juga berat apalagi saya yang berada di sini cukup lama karena buat saya merasa berada di satu keluarga,” ceritanya.

BACA INI JUGA : Atep Terpukul, Kontraknya di Persib Tidak Diperpanjang

Atep kemudian berpamitan secara satu per satu kepada pemain lama yang masih menetap. Supardi, Hariono, Dedi Kusnandar, M Natshir dkk, bahkan mereka pun tidak percaya sang legenda harus pergi meninggalkan tim kebanggaanya.

“Memang waktu kemarin juga sama Tantan, Dado, dan Deden di sana saya cerita ke mereka saya sudah selesai di Persib tapi mereka enggak percaya. Saya sudah ketemu dengan Hariono di rumahnya, saya datang ke sini (Mes Persib) saya juga ingin pamit ke semuanya, ke official yang sudah bersama-sama dengan saya,” ungkapnya.

Pemain yang berjasa membawa Persib juara musim 2014 ini lanjut akan berpamitan kepada manajemen klub. Pasalnya Atep ingin datang dan meninggalkan klub secara baik-baik. Diketahui manajemen memberitahukan kejelasan masa depannya melalui telepon.

“Belum (ketemu manajemen) hanya sebatas telepon saja, saya meminta untuk ketemu dengan manajemen karena saya datang ke Bandung ini dengan baik saya pun ingin berpisah dengan baik-baik, jadi menurut saya tidak etis kalau hanya berbicara di telepon saya ingin pamit ke manajemen dan berterima kasih,” paparnya.

(Hilda)

banner 521x10

Komentar