oleh

Selama Dibuka Pendaftaran, 25 Orang Mendaftar Sebagai Cagub dan Cawagub

Inilahonline.com (Semarang-Jateng) – Selama dua puluh hari dibuka pendaftaran cagub dan cawagub dari PDIP Jawa Tengah, sebanyak 25 orang dari berbagai latar belakang profesi ikut mendaftar pada penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang dilaksanakan pada 24 Juli 2017 hingga 11 Agustus 2017.

”Dari 25 pendaftar itu terdiri dari enam orang mendaftar bakal calon gubernur dan 19 orang mendaftar bakal calon wakil gubernur, sedangkan yang mengembalikan formulir pendaftaran hanya 19 orang,” kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng dalam jumpa pers dengan awak media di Semarang, Jumat (11/8/2017) kemarin.

Menurut dia, setelah tahapan pendaftaran dan penjaringan bakal cagub dan cawagub Jateng selesai, kini tahapan berikutnya adalah verifikasi berkas pendaftar yang dilaksanakan pada 12-19 Agustus 2017.

Namun demikian meski masih ada bagi para pendaftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal cagub maupun cawagub,tetapi berkas belum lengkap masih diberi kesempatan melengkapi berkas persyaratan sampai Jumat (26/8) dengan datang langsung ke Sekretariat DPD PDIP Jateng di Jalan Brigjend Katamso Nomor 24 Semarang.

“Setelah pemberkasan selesai akan diadakan rapat pleno di DPD dan hasilnya akan dikirimkan ke DPP yang dilanjutkan dengan `fit and proper test`, psikotes, serta wawancara,” ujarnya.
Dalam waktu dekat, lanjut dia, DPD PDIP Jateng akan mengundang semua pendaftar bakal cagub dan cawagub untuk beramah tamah dengan seluruh struktur partai.

”Mereka para bakal calon gubernur dan wakil akan dikenalkan para pengurus DPC PDIP se-Jawa Tengah,”paparnya.

Berikut adalah nama-nama yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal cagub, Sunarna (Bupati Klaten), Wardoyo (Bupati Sukoharjo), Musthofa (Bupati Kudus), Lestariyono Loekito, dan Ganjar Pranowo (petahana).

Ke-14 orang yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal cawagub adalah Widhi Handoko, Pho Iwan Salomo, Junaedi, Ken Ragil Turyono, Mayjen TNI (Purn) Sunindyo, Andang Wahyu Triyanto, Sigit Widyonindito, Ahmad Marzuqi, Nurul Triwahyuni, Abu Nafi, Dede Indra Permana, Adi Pur (Suparman)

Komentar