Sentraland Semarang Lengkapi Fasilitas dengan Hadirkan Alun-Alun Food Court

09/08/2018 15:08:39 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, SEMARANG - Sentraland Semarang terus melakukan inovasi dengan melengkapi berbagai sarana yang ada didalamnya. Sentraland yang memiliki fasilitas apartemen dan hotel Harris ini, yang terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro No 36 melengkapi fasilitas lain yaitu ''food court''. Pujasera berkonsep urban food court itu diluncurkan pada Rabu (8/8/2018) malam.

''Dengan dibukannya Alun-Alun Food Court ini, semakin melengkapi Sentraland Semarang yang menawarkan hunian, hotel, Mal, komplek perkantoran, tempat belanja, entertainment dan kuliner dalam satu bangunan,''kata Direktur Utama Propernas Griya Utama, Irwan Himawan,

Menurutnya, konsep Alun-Alun Food Court Sentraland ini bagi pengunjung tidak hanya menikmati makan saja, tetapi bisa juga menjadi tempat hang out karena di sini kami juga sediakan mal, pusat perbelanjaan, kantor, cafe, dan food court ini sendiri.

''Jadi bagi para masyarakat yang kepingin menikmati kuliner, serta mau belanja juga ada Mall serta enetryainment," terangnya di sela acara opening Alun-Alun Food Court.

Irwan menambahkan, para pengunjung bisa menikmati menu yang disajikan 33 tenant. Bahkan ada pula fasilitas lain semisal wifi, televisi untuk nonton bareng, live music, dan berbagai tempat pilihan. Disni ada fasilitas dengan berbagai penunjang lainnya.

''Mulai dari ruang untuk keluarga, ruang bebas asap rokok, dan tempat untuk merokok semua kami sediakan,''ujarnya.

Menurutnya, kehadiran food court tersebut bisa dimanfaatkan bagi semua orang, tidak membedakan kalangan atas dan bawah, sehingga terbuka bagi semua kalangan.

''Jadi dalam food court ini, kami hadirkan konsep untuk semua kalangan. Mulai dari mahasiswa, pelajar, keluarga, bahkan eksekutif muda, pengusaha, dan karyawan. Karena suasana yang kami tawarkan pun nyaman untuk berbagai keperluan,''ujarnya.

Food court ini, lanjut dia, juga bisa menjadi tempat berbagai acara semisal ulang tahun, arisan, dan rapat atau nonton bareng bersama berbagai komunitas, bisa disediakan tempatnya.

"Yang jelas ada Mal yang sudah siap. Apalagai ada total 78 tenant yang mengisi mal ini. Lahan parkir kami sediakan dengan kapasitas 400-500 mobil. Untuk parkir motor, bisa mencapai 400 unit. Adapun kapasitas food court mencapai 400 pengunjung,''paparnya.

Sementara Project Director Sentraland Semarang, Jonni Sugana, menyatakan furniture di pujasera ini melengkapi suasana yang merakyat dan santai, sehingga berbagai fasilitas ada didalamnya.

''Berbagai menu masakan Indonesia tersaji disini, dengan harga tidak banyak yang lebih dari Rp 50 ribu per menu. Hanya dibawah nominal itu, meski ada menu Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu. Jadi memang semua kalangan bisa menikmati makanan di sini,''tandasnya.

Namun demikian, lanjut Sugana, pengunjung yang gemar bermain musik juga bisa tampil di Alun-Alun Food Court Sentraland ini. Oleh karena itu, berbagai alat musik lengkap memang disediakan yang dikhususnya bagi pengunjung. ''Jadi pengunjung bisa menyalurkan hobi mereka dibidang musik.''

Menurutnya, berbagai promosi juga kami lakukan, terutama melalui sosial media. Selain itu, nantinya mal kami juga akan semakin lengkap, dengan adanya berbagai tenan baik dari dalam dan luar negeri,

''Hingga kini masih banyak tenant yang kami tawarkan kepada pebisnis di Mal Sentraland Semarang ini,''paparnya.

Mengenai food court sendiri diakui, masih ada beberapa unit yang masih kosong sehingga bisa ditempati, jika ada pebisnis yang mau memnggunakannya

''Jadi masih ada beberapa unit food court yang masih kosong sehingga bisa ditempati,''ujarnya.

Terkait apartement, menurutnya, dari 335 unit masih tersisa 70 unit yang bisa digunakan masyarakat berinvestasi. Sedangkan unit apartemen yang masih tersedia masing-masing tipe 69, 42, dan 28.

''Harga tiga tipe itu Rp 746 juta (tipe 28), Rp 1,1 miliar (tipe 42), dan Rp 2,6 miliar (tipe 69). Yang jelas apartement ini lokasinya sangat strategis, berada ditengah kota Semarang sehingg kalau mau kemana-mana sangat mudah,''ujarnya.(Suparman)