oleh

Sultan Kasepuhan XIV Keraton Cirebon Usulkan Empat Nama untuk Bandara Kertajati

INILAHONLINE.COM, CIREBON – Sultan Kasepuhan XIV Keraton Cirebon, Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat memberikan usulan empat nama untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Kamis (5/4/2018).

“Sebagai warga Jabar, kami mengusulkan empat nama, yaitu Bandara Prabu Siliwangi, Sunan Gunung Jati, Kertajati, atau Bandara Jawa Barat,” kata Sultan Kasepuhan XIV di Cirebon.

Menurutnya, dengan bakal diresmikannya BIJB, akan menjadi salah satu babak baru dalam kehidupan, terutama bagi warga Jawa Barat, karena masyarakat akan dengan mudah mengakses tempat tersebut. Begitu pun dari berbagai daerah di Indonesia serta belahan dunia.

Sultan mengatakan bandara tersebut bisa menjadi mewakili warga Jabar, terutama dengan pemberian nama yang harus mencerminkan dan mewakili Jawa Barat.

BACA JUGA : Pahlawan Nasional Asal Majelengka Abdul Halim Diusulkan Jadi Nama Bandara Kertajati

“Nama bandara tidak harus nama Pahlawan Nasional yang sudah ada surat keputusan dari Presiden. Karena masih banyak pahlawan tanpa tanda jasa yang layak dipakai namanya,” kata Sultan.

Dia mencontohkan, seperti penamaan bandara di Kota Cirebon dengan nama Cakrabuana. “Tidak harus nama sebuah tokoh, bisa juga nama sebuah tempat. Untuk itu kami mengusulkan empat nama itu untuk penamaan BIJB,” pungkas Sultan Arief Natadiningrat. (Hilda)

Komentar