oleh

Telurkan Kader Militan-Beretika, Konfercab VIII GP Ansor Kota Bogor Sekaligus Marakkan Hari Santri Nasional 2019

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Ribuan santri, kiai/asatidz, dan calon peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan IV bakal tumplek-blek menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang dirangkaikan dengan Pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) VIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor di lapangan in door GOR Pajajaran, Ahad (20/10/2019).

“Launching Konfercab VIII GP Ansor Kota Bogor ini kami rangkaikan dengan peringatan HSN 2019, selain khidmat juga semarak dalam kesatuan tujuan kaderisasi yang berkelanjutan, dan berkompeten, sehingga menelurkan kader militan dan beretika,” ungkap Ketua GP Ansor Kota Bogor, Rachmat Imron Hidayat kepada wartawan di Kantor PCNU Kota Bogor, Jumat (6/9/2019).

Sehari jelang Peringatan HSN 2019 dan Pembukaan Konfercab VIII GP Ansor Kota Bogor yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB, yaitu Sabtu (19/10/2019) akan diselenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan IV. “Pesertanya lebih dari 200 calon terbaik se-Kota Bogor,” tandas Gus Rommy, sapaan akrab Ketua PC GP Ansor Kota Bogor itu.

Gelaran HSN 2019 dan Pembukaan Konfercab VIII akan dihadiri seluruh elemen masyarakat Kota Bogor, khususnya kaum pesantren. Lebih dari 300 kiai/asatidz dan 3.000 santri yang berasal dari enam kecamatan dipastikan memenuhi lokasi acara.

Rangkaian acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh empat Qori juara nasional putra-putra terbaik Kota Bogor, disemarakkan dengan penampilan Hadroh Riyadhul Musthofa dengan bintang tamu Neng Nada Shikkah, dan dimeriahkan dengan senandung lagu-lagu nasional oleh musisi nasional Iwenk Fals.

“Puncak acaranya berupa penyampaian Taushiah Kebangsaan oleh Ketua PWNU Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatulloh,” ujar pria berbadan subur itu.

Bertindak sebagai tamu kehormatan dan akan memberikan sambutan adalah Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, KH Deni Ahmad Haidar, Walikota Bogor, Dr H Bima Arya bersama Muspida, Ketua PCNU Kota Bogor, Dr H Ifan Haryanto, para masyayikh/kiai dan pimpinan pondok pesantren se-Kota Bogor.

Sebagai bentuk penghargaan kepada para santri, PC GP Ansor dalam perhelatan tersebut akan memberikan “Santri Award” dengan beberapa kategori tertentu.

(Mochamad Ircham)

Komentar