Tidak Miliki Izin, Polsek Bogor Timur Hentikan Pekerjaan Galian Gas PGN

Megapolitan1129 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Proyek pembangunan instalasi distribusi gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, dihentikan Dinas Perhubungan dan Polsek Bogor Timur. Proyek tersebut dianggap melanggar sejumlah peraturan daerah (Perda) dan tidak memiliki izin operasi, Jumat (23/02).

Proyek tersebut dianggap telah melanggar perda nomor 8 tahun 2011 tentang Rancangan Tata Ruang dan Wilayah Kota Bogor 2011-2031 dan Perda nomor 7 tahun 2011 tentang HO (Hinderordonantie) atau izin gangguan.

Baca Juga : Samakan Persepsi, Atasi Tumpang Tindih Pengerjaan Galian Utilitas

Pantauan di lokasi, pekerjaan yang dilakukan pihak kontraktor PT Sepuluh Sumber Anugerah (PT SSA) sangat riskan akan bahaya, karena terlihat adanya mobil pemadam kebakaran dan ambulance di lokasi pekerjaan. Seharusnya pihak PGN melakukan sosialisasi terlebih dahulu pada lingkungan sekitar, maupun pengguna jalan yang cukup padat disekitar proyek pemasangan pipa existing guna menghindari terjadinya kecelakaan kerja yang mengakibatkan meledaknya gas tersebut.

Saat dikonfirmasi pada pihak teknisi PGN bagian lapangan, Halid mengatakan, bahwa pihaknya sudah membuat surat perizinan yang ditujukan pada Kepolisian dan Dishub. Namun pada saat diminta untuk menunjukkan surat izin proyek oleh pihak Polsek Bogor Timur, pihak PGN tidak bisa menunjukkan surat izin tersebut. Akhirnya pihak Polsek Bogor Timur meminta untuk menghentikan proyek pengerjaan pemasangan pipa existing guna menghindari terjadinya kecelakaan. (Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar