oleh

Tim Gabungan Naturalisasi Rutin Bebersih Ciliwung

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, tim gabungan Naturalisasi Ciliwung kembali turun menyisir sungai di kawasan Kebun Raya Bogor Sabtu (09/02/2019) pagi. Kegiatan rutin ini merupakan aksi nyata dari warga Bogor yang peduli terhadap lingkungan, khususnya sungai Ciliwung.

Tim gabungan Naturalisasi Ciliwung ini terdiri dari para relawan yang terdiri dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Komunitas Peduli Ciliwung, Pramuka Kwarcab Kota Bogor, Bogor Mengabdi, Bogor Ngariung, dan Tim Satgas Naturalisasi Ciliwung Kota Bogor (Kancra).

Salah satu relawan Komunitas Peduli Ciliwung yang juga merupakan salah satu anggota Satgas Naturalisasi, Suparno Jumara mengatakan, kegiatan ini dimulai dengan ‘Ngopi Pinggir Kali’ bersama relawan gabungan dari berbagai instansi, organisasi, dan kelompok masyarakat yang peduli terhadap kelestarian sungai Ciliwung.

“Dimulai dengan kegiatan kopi pinggir kali bersama Pemerintah Kota Bogor, teman-teman komunitas, pramuka, pemerhati lingkungan untuk membersihkan sungai Ciliwung yang berada di dalam Kebun Raya Bogor (KRB). Jadi sungai ciliwung yang berada dalam KRB ini sangat indah sebenernya, tapi keindahanya bagi kami masih belum sempurna karena masih ada ditemukan sampah dipermukaan yang tersangkut di antara bebatuan,” kata Suparno.

Komentar

News Feed