Tim Verifikasi STBM dan ODF Provinsi Jabar Lakukan Verifikasi di Kota Bogor

Tak Berkategori175 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor terus mensosialisasikan dan mengampanyekan “Stop Buang Air Sembarangan) kepada masyarakat Kota Bogor

Pada tanggal 4-5 Oktober 2023, tim verifikasi (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) STBM Pilar 1 Open Defecation Free (ODF) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan verifikasi lapangan di Kota Bogor sebagai tindak lanjut dari deklarasi ODF seluruh kelurahan.

Adapun pelaksanaan kegiatan verifikasi STBM Pilar 1 tingkat Kota Bogor dilakukan di 20 kelurahan pada 6 kecamatan sebagai sampel terpilih.  Kegiatan verifikasi meliputi kunjungan wilayah dan wawancara pada masyarakat dilanjutkan dengan pleno pada hari kedua yang dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Bogor.

Tim Verifikasi STBM Pilar 1 (ODF) Provinsi Jawa Barat memaparkan hasil verifikasi lapangan dan pembacaan naskah Berita Acara Hasil Verifikasi.

Untuk diketaui, Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan. (Ian)

banner 521x10

Komentar