oleh

Wakil Walikota Bogor Dukung Penuh Ketahanan Pangan Mandiri Warga Kota Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim yang memngaku datang sebagai pribadi dengan seorang diri cerara spontanitas menghadiri kegiatan makan siang bersama hasil panen Kelompok Tani Desa Sejahtera Rohani Jasmani (KETANSAR) Bukit Cimanggu City (BCC), di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu  (28/03/2021).

Para petani kota KETANSARI BCC dibuat terkejut dengan kehadiran spontanitas (mendadak-red) Dedie A. Rachim yang juga sebagai Wakil Walikota Bogor ketika menggelar cucurak, makan siang lele hasil panen perdana yang telah dibudidayakan oleh warga selama tiga bulan ini.

“Makan siang bersama yang kami gelar ini sebagai syukuran panen ikan lele dan menyambut Ramadan ini digelar dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua KETANSARI BCC Guntur Mardiko yang didampingi Ketua RT 10, Agung Priyambodo.

Wakil Walikota Bogor, Didie A Rachim melihat langsung usaha budidaya ikan Lele hasil KETANSARI, Bukit Cimanggu (BCC) Kota Bogor. (Foto : Ading)

Menurut Guntur, kegiatan yang diawali denga shalat Zuhur berjamaah di masjid Ar-Ridho BCC, ia menyambut Didie Rachim yang tiba-tiba hadir di kegiatan yang digelar KETANSARI. Sealin itu, Guntur menyatakan tidak menyiapkan penyambutan resmi sama sekali, dan mengaku harus banyak berbenah atas kondisi pertanian yang telah dikerjakan oleh anggotanya.

 “Kami bersyukur atas perhatian yang telah diberikan oleh Pak Dedie, atas sumbagsih dan arahannya, bahkan berkenan datang kesini untuk makan ikan  lele, jengkol dan sambel bersama kami yang kami hidangkan seadanya demi mesupport kegiatan kami,” ucap Guntur.

Pada saat makan siang bersama para kelompok tani warga BCC itu, Dedie Rachim nampak makan menikmati munu ikan lele goreng dengan lahap dan tidak pilih-pilih makanan dalam makan bersama ini. “Ini lelenya dikasih makan apa? Manis dan gurih rasanya,” ucapnya.

Pengurus KETANSARI nampak menjelaskan kepada Wakil Walikota Bogor ketika melakukan peninjauan langsung budidaya ikan Lele KETANSARI BCC, Kota Bogor. (Foto : Ading)

Setelah menghabiskan waktu satu jam makan siang bersama para petani ini, Dedie menyatakan sangat mengapresiasi atas kekompakan warga RT 10 RW 14 yang tergabung dalam KETANSARI, BCC Kota Bogor tersebut.

Usai makan siang bersama, Dedie langsung keliling ke lokasi kolam ikan dan pertanian bersama bagian pemasaran KETANSARI, Ahmad Fauzi menyampaikan kepada Didie Rachim, bahwa pihaknya mengaku gagal pada tahap pertama dalam pengembangan budidaya ikan lele

“Kami mengaku gagal di tahap pertama ini pak Dedie, kami mohon dukungannya” ujar Fauzi dihadapan Wakil Walikota Bogor

Keluhan para petani KETANSARI dalam membudidayakan ikaln lele ini mendapat perhatian dari orang nomor dua di Kota Bogor, dengan memberikan support dan motivasi kepada kelompok tani kota warga BCC itu.

“Intinya jangan menyerah, jangan malu gagal dan jangan patah semangat dan saya juga mendukung penuh ketahanan pangan mandiri warga kota Bogor ,” kata Didie kepada warga BCC yang tergabung dalam KETANSAR, BCC Kota Bogor tersebut. (CJ/Suwardi Rosadi)

Komentar