Wali Kota Bogor Bersama Unsur Muspida Shalat Ied di KRB

Megapolitan296 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Lapangan Sepak Bola Kebun Raya Bogor (KRB) di jalan Pajajaran, Kota Bogor Minggu (25/06/2017) pagi nampak berbeda dari biasanya. Hamparan rumput hijau tersebut diberi alas karpet panjang sebagai tempat shalat Idul Fitri 1.438 Hijriah.

Sejak pukul 05.30 WIB warga silih berdatangan dan menempati shaf tempat shalat. Mereka datang bersama dengan sanak keluarga ayah, ibu, anak hingga kakek dan nenek. Ada yang datang menggunakan mobil, motor dan tak sedikit yang berjalan kaki.

Pukul 06.30 WIB Wali Kota Bogor Bima Arya yang memang dijadwalkan Shalat Idul Fitri di KRB hadir mengenakan koko berwarna coklat muda yang dipadu dengan celana panjang hitam. Orang nomor satu di Kota Bogor itu tak sendirian, ia mengisi shaf paling depan dengan ditemani anak keduanya Kenatra Mahesa (Ken) yang juga memakai koko sama dengan ayahnya.

Lantunan suara takbir berkumandang mengiringi para jemaah Shalat Ied yang tengah bersiap dan membuat suasana semakin terasa khusyu dan khidmat apalagi cuaca masih sangat sejuk. Tepat pukul 07.00 WIB Shalat ied pun dilaksanakan yang dipimpin KH Munawarudin selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Munawir, Tanah Sareal, Kota Bogor .

Selepas Shalat Ied dilanjutkan dengan khutbah yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh. Rangkaian pelaksanaan Shalat Ied pun usai sekitar pukul 08.00 WIB.

Bima dan beberapa pejabat daerah yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, anggota DPRD Kota Bogor hingga unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) saling berjabat tangan meminta maaf. Tak ketinggalan jamaah lainnya ikut menghampiri Wali Kota untuk sekedar berjabat tangan dan berfoto bersama. (Basir)

banner 521x10

Komentar