Wali Kota Depok Ajak Generasi Muda Lestarikan Olahraga Tradisional

08/05/2018 21:52:47 Kategori:

INILAHONLINE.COM, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak anak-anak untuk melestarikan olahraga tradisional yang kini hampir punah. Dengan melaksanakan olahraga tradisional maka dapat membentuk kecerdasan sosial anak.

“Banyak manfaat yang didapat dalam olahraga tradisional bagi generasi muda. Meski sekarang mereka dituntut maju bersama teknologi. Namun harus juga seimbang dengan kecerdasan sosial yang bisa didapat dengan olahraga tradisional,” jelas Mohammad Idris, usai membuka Pekan Olahraga Tradisional Kota Depok Tahun 2018 yang diikuti oleh siswa SD se-Depok di lapangan Balai Kota, Selasa (8/5/2018).

Dikatakan Mohammad Idris, pihaknya akan terus mendukung serta menfasilitasi agar olahraga tradisional dapat digemari masyarakat khususnya anak-anak. Hal tersebut agar permainan tradisional tidak punah dan ditinggalkan oleh generasi muda.

“Menjadi tantangan untuk terus memfasilitasi pendidikan kepada anak baik bidang akademis dan non akademis. Seperti di dalam permainan tradisional mengajarkan kerja tim sehingga kecerdasan sosial dapat tinggi untuk masa depan anak,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pengenalan permainan tradisional masuk di dalam program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Semua itu diselipkan setiap kegiatan olahraga, mulai dari yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN ) lewat Pekan Olahraga Pemerintah Kota Depok hingga program Pekan Olahraga Tradisional Kota Depok Tahun 2018 yang digelar Disporyata Kota Depok.(Herry Setiawan)