World CleanUp Day 2018, Warga Bogor Timur Kerja Bakti

16/09/2018 21:19:25 Kategori:

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Dalam rangka hari World CleanUp Day (WCD) 2018, komunitas, kader posyandu, RT, RW, tokoh masyarakat dan juga dari pihak Kelurahan, melakukan kerja bakti memungut sampah, tepatnya di Jalan Sukamulya RW. 3, Kelurahan Sukasari dan di RW. 7 Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (15/09/2018).

Camat Bogor Timur Kota Bogor Adi Novan saat ditemui usai kerja bakti mengatakan, hari ini adalah hari World CleanUp Day (WCD) atau hari memungut sampah sedunia. Di wilayah Kecamatan Bogor Timur difokuskan di semua Kelurahan-Kelurahan yang di Bogor Timur yang jumlahnya ada 6 Kelurahan dengan melakukan kerja bakti yang dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi rutinitas setiap sabtu atau minggu selain jum’at bersih (jumsih) agar cita-cita Kota Bogor untuk mendapatkan Piala Adipura bisa terwujud,” ujarnya.

Adi Novan berharap kegiatan ini menjadi kebiasaan. Sebab, kebersihan adalah kebutuhan dari warga untuk hidup sehat.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kesadaran warga terus meningkat untuk menjaga kebersihan,” harap Adi.

Sementara itu, Lurah Sindangrasa Haidir Sirait mengatakan, kegiatan kerja bakti ini sejalan dengan apa yang diprogramkan Pemkot Bogor untuk meraih Piala Adipura sehingga diharapkan warga terbiasa untuk kerja bakti bebersih di wilayahnya masing-masing.

Ditempat yang sama, Ketua Forum komunikasi ecovillage Kecamatan Bogor Timur Isma Hafdinata menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Pemkot Bogor yang telah bekerjasama untuk bebersih kampung di Kecamatan Bogor Timur, khususnya di 5 Kelurahan, yaitu Sindangrasa, Sukasari, Tajur, Baranangsiang dan Kelurahan Katulampa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, 15 September 2018 merupakan kegiatan aksi peringatan dalam rangka World CleanUp Day (WCD) untuk Indonesia. Untuk Provinsi Jawa Barat khususnya di Kota Bogor lebih khusus lagi kawasan ecovillage ada di 5 Kelurahan wilayah Kecamatan Bogor Timur.

Isma juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan aksi bebersih kampung salarea dalam rangka World Cleanup Day (WCD) 2018.

“Diharapkan kedepan setiap warga bisa menjaga kebersihan, minimal di halaman rumahnya masing-masing,” harap Isma.

(ian Lukito)