Bambang Pacul : Penundaan Pengumuman Bacagub dan Wakilnya Hanya Teknis Saja

Politik613 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto akhirnya angkat bicara terhadap penundaan pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, yang sedianya dilakukan Kamis (4/1/2018), di kantor DPP PDIP Jakarta, bersamaan dengan provinsi Maluku Utara, Lampung, Papua, dan Nusa Tenggara Timur.

”Terhadap penundaan itu yang mengetahui alasan pasti adalah DPP. Sebab Jateng sangat berkaitan dengan situasi nasional, mengingat jumlah penduduknya sangat banyak dan merupakan basis PDIP,”katanya di Semarang, Kamis (4/1/2018).

Menurutnya, yang mengetahui alasan pasti itu adalah DPP. Namun ada hal yang sifatnya teknis saja, apalagi kita di DPP timnya tim nasional. kalau ada indikasinya kayak Jateng analisisnya lebih pada soal teknis sehingga DPP berpikirnya nasional.

”Masih ada yang perlu didalami lagi, misalnya ada data baru lagi yang perlu diklarifikasi, bisa saja. Sebab ini wilayah yang bagi PDIP sangat penting karena jumlahnya (pemilih) banyak,”paparnya.

Ia juga tak menampik, bahwa ini merupakan salah satu strategi politik PDIP melihat perkembangan yang ada. Terlebih, lawan politik yakni Sudirman Said yang didukung Gerindra, PAN, dan PKS, belum juga menemukan calon wakilnya.

”Bisa juga ini taktik lapangan. Sudirman Said kan wakilnya juga belum beres, ini mungkin juga taktik untuk menunggu paslon lain,”katanya.

Mengenai isu yang beredar bahwa, penudaan disebabkan adanya tarik ulur mengenai posisi calon wakil gubernur antara PDIP dengan parpol lain, Bambang Pacul hanya menyatakan bahwa sebenarnya untuk isu ini sudah lama.

”Itu isu sudah lama. Kalau rembugan dengan PKB dan Golkar sudah lama, sudah sama-sama paham. Kalau itu dijadikan sebagai sebuah kemungkinan (penundaan pengumuman rekomendasi) ya saya tidak tahu. Intinya ini masalah teknis saja,”katanya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar