oleh

Bima Arya : Generasi Muda Perlu Berperan Dalam Kemajuan Daerah

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Ada tiga hal yang yang membedakan pendiri bangsa dengan orang biasa. Para pendiri bangsa ialah orang yang memiliki pandangan kedepan, memiliki komitmen yang kuat untuk berkorban demi negara, serta memiliki kompetensi dan kualitas dalam dirinya.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Bogor Bima Arya ketika menjadi pembicara dalam Seminar Nasional yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Juanda Bogor di kampusnya, Senin, (27/02/17).

Bima melanjutkan, Jika kita berbicara tentang peran kita saat ini sebagai generasi muda, kita harus bisa membedakan hal-hal apa saja yang sudah selesai dan hal-hal apa saja yang belum selesai.

”Generasi muda saat ini harus bisa menyelesaikan hal-hal yang belum terselesaikan tersebut. Diantaranya korupsi, kemiskinan, serta pengangguran,” tegasnya.

Ia berharap seluruh mahasiswa yang hadir pada seminar tersebut dapat mengukur seberapa besar potensi mereka dalam bidangnya masing-masing. Tidak hanya di bidang politik tetapi juga di berbagai bidang lainnya.

“Semoga seminar ini menjadi suatu rangkaian yang kemudian ditindaklanjuti dengan aktifitas lain yang dapat mendorong dan menginspirasi generasi muda kedepannya,” harapnya.

Pembicara lain yang dihadirkan panitia, Agus Komarudin, Kabid Kepemudaan Provinsi Jawa Barat serta Irfan Fauzi Arief Alumni angkatan pertama Universitas Juanda dan moderator, Wiandana Permana. (humas:Reysha/Adit)

Komentar