oleh

Tembok pembatas SMAN 2 Kota Bogor jebol, ratusan motor terseret arus

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Bencana alam yang disebabkan intensitas volume curah hujan tinggi di Kota Bogor mengakibatkan tembok pembatas sepanjang 20m yang berada persis dibelakang SMA Negeri 2 Kota Bogor, Rt03 Rw04 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Jawa Barat, jebol dan roboh akibat terjangan air yang cukup deras yang meluap dari selokan, peristiwa itu terjadi pada Senin sore (27/2) sekitar pukul 15.00.

Akibat dari kejadian tersebut, selain robohnya tembok pembatas yang masuk ke halaman sekolah serta lapangan juga menyeret ratusan kendaraan roda dua yang terparkir disana, sejumlah rumah juga mengalami kerusakan akibat derasnya arus.

“Selain tembok yang jebol banjir ini menimpa rumah pada bagian belakangnya. Terdapat juga korban jiwa atas nama Anita Fauziah Fitria 28 th mengalami luka karena tertimpa tembok reruntuhan rumah dan anak perempuannya Nadia 4 tahun meninggal dunia karena terseret arus air sejauh kurang lebih 500 meter,” ujar Shinta warga setempat.

Pantauan InilahOnline.com Senin (27/2/17) dilapangan, sampai berita ini diterbitkan, korban luka dan tewas masih dalam penanganan di RS Islam Budi Agung, Tanah Sareal Kota Bogor.

Sementara warga setempat, Fajar Kurnia menuturkan, sebelumnya kejadian banjir hebat ini belum pernah terjadi selama dia menetap. Menurutnya, ini diduga akibat pembangunan jalan tol yang sekarang sedang dalam tahap pengerjaan itu. Lanjutnya, juga bisa diakibatkan sejumlah bangunan apartemen yang membuat daerah resapan airnya berkurang.

“Biasanya ngga pernah kaya gini mas, ini semenjak ada pembangunan jalan tol dan adanya penebangan pohon terjadi bencana ini. Apalagi ditambah banyak berdiri bangunan diwilayah kami, ini kan bikin aliran daerah resapan airnya berkurang,” keluhnya. (nicko)

Komentar