oleh

AHER Tinjau Langsung SMAN 2 Kota Bogor

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengunjungi langsung lokasi pasca robahnya tembok pembatas sepanjang 20m yang berada persis dibelakang SMA Negeri 2 Kota Bogor, Rt03 Rw04 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Selasa (28/2).

Bencana yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB kemarin mengakibatkan Dua warga, Anita Fauziah (25) dan putrinya Dzia Mahira (4) meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus air.

Dalam kunjungannya, Aher langsung memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta. Bantuan tersebut langsung di berikan kepada camat setempat.

“Bantuan 10 juta untuk korban diserahkan ke pak camat , semoga ikut membantu,” ujar Aher.

Aher menambahkan, tembok tersebut akan segera diperbaiki. Jika tidak segera, khawatir suatu saat nanti muncul lagi luapan air. Kemudian, struktur tembok pembatas tersebut akan di buat setingkat dengan struktur tangul.

“Sebelumnya tembok itu bukan untuk menahan air, kalau dibangun dengan tembok yang sama khawatir rusak lagi,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan realisasi tangul, kata Aher, struktur tembok akan dibuat layaknya struktur tangul. Realisasinya, untuk APBD Provinsi masih perlu ada proses. Nantinya, tangul yang dibuat tentu akan lebih kuat. Dan ketika ada luapan air seperti kemarin tembok tidak runtuh.

“Ini musibah tapi belum sampai ke kondisi darurat. Kondisinya ada musibah ada banjir atau luapan air sudah surut dan korban sudah di tangani, dampak pembangunan segera diurus dan akan segera diselesaikan. Struktur penahan tanah tapi nanti tingkatnya pada struktur tangul . Itu kan hanya tembok yang menutupi. Penyebabnya ada apa-apa kita lihat nanti dan kita pelajari,” pungkasnya. (nicko)

Komentar