oleh

Gubernur Jabar resmikan IAIN Laa Roiba Bogor

INILAHONLINE.COM (Cibinong) – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menandatangani prasasti peresmian Gedung Kuliah Baru dan Perubahan Status STAI Laa Roiba menjadi Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Laa Roiba Bogor di Gedung tegar Beriman, Selasa (28/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UIN Sunan Gunung Jati Prof. Nanat Fatah Natsir, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Andi Faisal Bakti, Sekda Kab. Bogor Adang Suptandar dan pengurus serta mahasiswa IAIN Laa Roiba.

Pria yang akrab di panggil Aher ini mengatakan bahwa dirinya dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat atas naiknya status IAIN Laa Roiba yang sebelumnya adalah STAI Laa Roiba.

Disamping itu Aher berharap ke depan status IAIN Laa Roiba kembali berubah dan naik menjadi sebuah Universitas agar mampu menjadi tempat menimba ilmu masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat Kabupaten Bogor di bidang Agama Islam dan mampu mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Selamat untuk IAIN Laa Roiba, mudah-mudahan ke depan IAIN menjadi sebuah universitas di kawasan Jawa Barat ini, mampu menghasilkan manusia-manusia yang berkualitas dan membantu untuk membantu pembangunan daerah di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa barat dan tentunya Bangsa Indonesia,” ujar Aher.

Aher juga mengatakan pendidikan adalah syarat yang sangat penting untuk sebuah pembangunan bangsa dan pembangunan umat. Hal ini dikarenakan pembangunan bangsa dan umat bertujuan untuk menumbuhkan semangat NKRI yang belakang terakhir ini tergerus oleh isu-isu yang berniat memecah belah semangat NKRI.

“Pembangunan bangsa dan umat dan itu identik dengan satu kesatuan, di dalam sebuah bangsa tentu ada umat, dankita dibingkai dengan yang namanya NKRI. Kita sepakat seluruh umat yang ada di negara kita terutama umat islam, untuk mempertahankan dan menjaga NKRI dari segala isu yang ingin memecah belah,” terang Aher. (Mz)

Komentar