BMI Jateng Dilantik, Siap Mengamankan Rekomendasi dan Memenangkan dalam Pilgub Mendatang

Politik581 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu (8/11) malam dilantik oleh Ketua Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih. Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri secara aklamasi ditunjuk atau didaulat sebagai Ketua BMI Jateng masa bakti 2017-2022.

”Jabatan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik, sehingga dalam kepengurusan mendatang sudah mempunyai struktur yang teruji dan mampu berkiprah lebih jauh dalam jangka waktu setahun atau dua tahun kedepan,”ujar Ketua BMI Jateng Alwin Basri seusai dilantik.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, pihaknya akan bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh pengurus dan kader partai PDIP di Jawa Tengah ini. Apalagi BMI Jateng siap berjuang dan berdiri sebagai garda depan dalam membesarkan PDI Perjuangan.

”BMI yang selama ini dikenal sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, siap mati-matian memenangkan kontestasi di setiap Pilkada, Pemilihan Legislatif dan Pemilu Presiden. Namun dengan sumber daya yang dimiliki kita siap bekerjasama dan bersinergi dengan DPD PDI Perjuangan Jateng,”tegasnya.

Alwin Basri Ketua Komisi D DPRD Jateng yang juga Ketua BMI Jateng terpilih

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya setelah dilantik akan bekerja seoptimal mungkin guna memenangkan dan membesarkan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu,bahkan ibarat mobil akan siap tancap gas untuk melakukan kaderisasi di 35 kabupaten/kota se-Jateng.

”BMI Jateng akan terus melakukan kaderisasi dan melakukan rekruitmen secara terbuka dan penuh humanisme. Jadi sebagai organisasi sayap partai semua elemen masyarakat bisa menjadi anggota BMI Jateng,”ungkapnya.

Dalam perekrutan kader, kata Alwin, tidak hanya elemen petani, buruh, anak-anak muda, siapapun bisa menjadi anggota BMI selama dia mempunyai jiwa banteng. ”Kami tidak akan membatasi dalam keanggotaan dalam organisasi sayap ini,”tandasnya.

Apakah dalam keanggotaan itu terbatas pada masyarakat tertentu, Alwin dengan tegas membantahnya, karena dalam ormas ini tidak dibatasi pada kalangan masyarakat tertentu saja, bahkan BMI akan menjadi besar sehingga menjadi senjata sangat ampuh bagi PDI Perjuangan Jateng, dalam menghadapi pemilihan kepala daerah 2018 mendatang.

”Yang jelas dalam menghadapi Pilgub Jateng 2018 mendatang, siapapun pasangan calon gubernur Jateng yang nantinya mendapat rekomendasi diusung oleh PDIP, bakal siap untuk dimenangkan,”tegasnya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar