oleh

BPJS sosialisasikan JKN-KIS pada tokoh agama dan masyarakat

-Megapolitan-145 Dilihat

InilahOnline.com Bogor- BPJS kesehatan mengadakan Sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat serta penyelenggara kesehatan di wilayah Kota Bogor, di Meeting Room Sahira Hotel Jl.Ahmad Yani Kota Bogor Jawa Barat, Rabu (9/11/16).

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Bogor, Mahat Kusumadi, sosialisasi ini dilakukan pada kalangan tokoh masyarakat, karena mereka sering ditanya langsung oleh masyarakat perihal PBI Jamkesda, dalam kesempatan ini juga tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki data tadi agar lebih bisa menerangkan kepada masyarakat yang menerima PBI Jamkesda,” ujarnya.

Dikatakan Mahat, masih banyak masalah terkait dengan penerima BPJS (JKN) Jamkesda.  Dirinya berharap,  di acara ini agar tokoh-tokoh masyarakat bisa memahami dan bisa menerangkan langsung kepada masyarakat penerima kartu tersebut, bahwa JKN KIS itu program pemerintah, BPJS penyelenggaranya, nah disitu masyarakat harus memahami.

“Untuk keluha-keluhan masyarakat, kita bisa saling melengkapi dan mencari solusi dengan cepat, maka dari itu tak hanya tokoh-tokoh masyarakat tadi di undang langsung juga kepala dinas kesehatan Kota Bogor, dan UPTD-UPTD Puskesmas di wilayah Kota Bogor,” jelasnya.

Harapan kami selaku BPJS cabang Bogor, kata Mahat, dengan acara ini kita bersilaturahmi para tokoh-tokoh masyarakat, stekorder terkait, agar bisa tanggap jika ada permasalahan di tingkat bawah.  (nicko)

banner 521x10

Komentar