oleh

Harlah Muslimat NU ke 73, Ratusan Jamaah Berdoa Untuk Kebaikan Bangsa

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat dibanjiri ratusan jamaah dan anggota Ormas Muslimat NU, dari berbagai wilayah Kota, Kabupaten, Provinsi. Minggu (27/1).

Ada sekitar seratus ribu massa, mereka berasal dari seluruh penjuru pulau Jawa dan bahkan dari luar Jawa untuk memeriahkan Harlah Muslimat NU ke-73 serta malakukan zikir dan istighosah kubro untuk kedamaian dan keselamatan NKRI.

Dari pantauan www.inilahonline.com, para jamaah Muslimat NU sudah mulai berdatangan sejak Minggu dini hari pukul 00. Mereka berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa.

Menurut ketua panitia, Yenny Wahid, yang juga putri mantan presiden Gus Dur, kegiatan dilakukan untuk mendoakan kebaikan bangsa.

“Ini kegiatan doa bersama. Zikir dan istighosah untuk kebaikan bangsa. Tidak ada agenda lain, kecuali berdoa dan memeriahkan puncak Harlah Muslimat,” ujar Yenny.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengundang para pejabat negara, termasuk presiden dan wakil presiden. Dari pantauan, nampak presiden dan ibu negara Irisna Widodo beserta kalangan menteri, serta mantan ibu negara Shinta Gus Dur, juga sudah terlihat di acara.

Yenny menambahkan, zikir bersama terbuka untuk umum. “Siapapun boleh ikut, karena ini kegiatan keagamaan untuk mendoakan bangsa. Jadi silahkan saja,” pungkasnya

(Badar)

Komentar