oleh

Muslimat NU Kota Bogor Peringati Harlah ke-71

-Megapolitan-37 views

Inilahonline.com (Kota Bogor) – Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) Kota Bogor menggelar Harlah ke-71 sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid At-Taq’wa, Balaikota Bogor, Sabtu (06/05/2017).

Turut hadir Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra (Aspebangkesra) Setda Kota, Bogor Edgar Suratman mewakili Walikota Bogor Bima Arya, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Barat, Hj. Ella Giri Komala.

Ketua Umum Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCU) Kota Bogor, Raden Enen Badriah yang diwakili oleh Hj. Dini menyampaikan, bahwa harlah Muslimat NU ke-71 tahun 2017 ini sekaligus dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Sebelumnya, PCNU Kota Bogor telah mengadakan acara seminar mengenai bahaya narkoba yang diikuti siswa-siswi SMP, SMA juga Ibu-Ibu Jamaah Majlis Ta’lim,” kata Dini.

Selain seminar mengenai narkoba PCNU Kota Bogor juga mengadakan lomba, diantaranya lomba Mars Muslimat, Dakwah, Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) dan lomba berjanji.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak Muslimat NU Kota Bogor sebagai contoh suri tauladan bagi organisasi-organisasi wanita, khususnya di keluarga NU dan umumnya di masyarakat.

Sementara itu, Aspebangkesra Setda Kota Bogor Edgar Suratman menambahkan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih, karena Muslimat Nu di Indonesia khususnya di Kota Bogor masih sangat dibutuhkan untuk memberikan warna penguatan kesatuan dan persatuan umat Islam, karena saat ini karakter bangsa, budaya bangsa sudah tergerus dengan budaya luar dengan interpretasi teknologi, baik makanan maupun teknologi dan tentu ini harus disikapi dan diatasi
oleh Muslimat NU.

“Muslimat NU adalah salah satu elemen masyarakat yang memberikan penguatan untuk itu contoh kongritnya Ibu-Ibu,” kata Edgar.

Edgar berharap Muslimat NU terus eksis membangun karakter bangsa, khususnya kualitas akidah, keimanan dan taq’wa kepada Allah SWT agar lebih ditingkatkan lagi, sehingga akan memberikan peradaban dan kesejahteraan lahir batin bagi
Indonesia khususnya untuk Bogor raya.

Peringatan Harlah ke-71 PCNU juga diisi dengan penyerahan piala oleh Aspebangkesra Setda Kota Bogor Edgar Suratman dan Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, Hj. Ella Giri Komala kepada para juara lomba harlah muslimat ke-71 tahun 2017. (Ismet) SZ

Komentar