oleh

Jalan Sehat Bogor Berseri Menjadikan Warga Sehat dan Cerdas

-Berita, Olahraga-169 views

Inilahonline.com (Kota Bogor) – LSM Kelompok Peduli Lingkungan Hidup Hijau Indah Selaras (KPLH-HIS) menggelar jalan sehat Bogor berseri (bersih sehat selaras dan asri). Warga Kota Bogor terlihat sangat antusias mengikuti event jalan sehat Bogor berseri tersebut di Plaza Balaikota Bogor, Minggu (21/05/2017).

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra (Aspebangkesra) Setda Kota Bogor
Edgar Suratman mewakili Walikota Bogor Bima Arya hadir melepas peserta jalan sehat Bogor berseri di Plaza Balaikota. Para peserta selanjutnya berjalan melewati jalan Ir. H. Djuanda, jalan Sudirman, Jalan A. Yani dan finish di Taman Heulang.

Ketua panitia penyelenggara, Jajang Suherman menyampaikan, tema berseri ini sesuai dengan pencanangan Wali Kota Bogor, yakni Bogor yang bersih dan sehat dan mudah-mudahan masyarakat dapat menikmati keindahan dan keserasian yang ada di Kota Bogor ini.

“Jalan sehat Bogor berseri ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535 tahun 2017 serta bentuk kepedulian LSM terhadap Kota Bogor untuk masyarakat Kota Bogor yang lebih baik, selain jalan sehat juga diisi dengan Senam Aerobic, ada bazar, pengundian doorprize serta
kegiatan-kegiatan kecil yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara, yaitu di Taman Heulang, ” kata Jajang.

Menurut Jajang, dengan jalan sehat murah dan meriah ini masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat, dengan harapan jalan sehat ini warga menjadisehat, cerdas dan warga pintar, karena dengan kesehatan ini dengan kesehatan tentu saja akan menambah kecerdasan pada masyarakatnya.

Sementara itu, Aspebangkesra Setda Kota Bogor Edgar Suratman, sangat berterima kasih kepada Bogor komunitas Bogor serasi, semoga event jalan sehat ini terus bisa dilakukan setiap saat berkala bersinambungan dan lebih meningkat lagi. Gerak jalan sehat ini merupakan upaya berbagai elemen masyarakat, terutama yang digagas oleh komunitas Bogor serasi.

“Tentu ini bagian dari memberdayakan dan menyehatkan masyarakat melalui gerak
jalan sehat, ini menjadi kultur keseharian warga Kota Bogor yang senantiasa selalu mengolah jiwanya menjadikan orang yang sehat, semoga saja ini menjadi kultur keseharian berdampak kepada tingkat kesehatan, Insya Allah tingkat usia harap hidup orang Kota Bogor akan lebih meningkat lagi,” harap Edgar. (Ismet) SZ

Komentar