Ketum Nasdem Surya Paloh, Meminta Ganjar untuk Menjaga Kebhinekaan di Jateng

Daerah, Politik521 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, meminta gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menjaga kerukunan ditengah perbedaan alias suasana kebhinekaan, yang kini menjadi atmosfer di Jateng harus dipertahankan dan dijaga dengan baik.

”Pak Surya berpesan bahwa pilkada ini, bukan sesuatu hal yang pragmatis. Saya diminta untuk mampu merawat kebhinekaan yang ada di Jawa Tengah,”ujar Ganjar sesuai menemui Surya Paloh di kantor DPP Nasdem Jakarta, kemarin.

Menurutnya, dalam pertemuan itu dibicarakan permasalahan perkembangan pembangunan infrastruktur di Jawa Tengah. Bahkan NasDem bertekad untuk memenangkan dirinya dan Gus Yasin, yang akan bertarung sebagai cagub dan cawagub dalam Pilkada 2018, agar bisa melanjutkan pembangunan di Jawa Tengah.

”Saya mengharapkan Pilgub Jateng bebas dari kampanye hitam, terutama tentang moraldan SARA. Semua calon kepala daerah dengan setiap tim pemenangan masing-masing harus mampu bersaing sehat dengan mempertandingkan program-program yang ditawarkan kepada para pemilih,”paparnya.

Ganjar menyilahkan membuat kampanye apa saja, termasuk kampanye negatif asalkan jangan kampanye hitam. Silakan kalau mau negative campaign, nanti mari kita perdebatkan sehingga dapat melahirkan gagasan-gagasan menarik yang positif. ”Jadi mari kita adu program yang terbaik bagi masyarakat Jateng ini,”pintanya seperti dilansir Media Indonesia.

Sebagaimana diketahui Ganjar-Gus Yasin dalam Pilgub Jateng ini secara resmi diusung oleh PDIP, PPP, Demokrat, NasDem dan Golkar. Partai koalisi ini sepakat memenangkan paket Ganjar-Gus Yasin, agar pembangunan di jateng dapat dilanjutkan.

Golkar menjadi partai terakhir yang mendeklarasikan diri mendukung sang petahana di Pilkada Jateng 2018. Dengan masuknya Golkar di barisan koalisi, komposisi dukungan untuk Ganjar-Yasin berubah.

Sebelumnya empat partai pengusung yang berjumlah 48 persen, kini meningkat menjadi 58 persen karena Golkar memiliki 10 kursi di DPRD Jateng.

Dalam Pilkada Jateng 2018 ini, Ganjar-Yasin akan berhadapan dengan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Keduanya diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB dan telah mendaftarkan diri di KPUD Jateng di hari terakhir pendaftaran.

Ganjar mengaku, siap menghadapi Pilkada Jateng 2018 ini, meski bakal bertarung ‘head to head’ dengan Sudirman Said-Ida Fauziyah. ”Berat dan ringan itu soal beban saja. Kalau persepsi bebannya berat, ya akan berat, tapi kalau persepsinya ringan ya ringan,”katanya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar