Partai Gerindra Pilih Dua Nama untuk Maju Pilgub Jateng 2018

Politik402 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Partai Gerindra Jateng akhirnya memilih dua nama yang akan dicalonkan dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Keduanya itu adalah Wakil Ketua Umum DPP Ferry Juliantoro dan mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral(ESDM) Sudirman Said.

”Dari dua figur ini mereka diperkenalkan kepada pengurus DPD Gerindra Jateng dan Pengurus DPC 35 Kabupaten dan Kota se-Jateng serta memaparkan visi dan misinya,”kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di dalam Rakerda di Kantornya Semarang, Minggu(24/9/2017) lalu.

Menurut Muzani, setelah memperkenalkan kepada pengurus se-Jateng dan menyaksikan visi dan misinya dari mereka berdua, selanjutnya partai akan menentukan atau memilih salah satu dari mereka.

”Sebagai partai yang akan mengusung salah satunya, harus memperkenalkan keduanya kepada keluarga besar Partai Gerindra di Jateng, sehingga tercipta suasana keakraban di antara mereka,”katanya.

Dijelaskan, Partai Gerindra Jateng yang memiliki 11 kursi di DPRD Jateng, masih membutuhkan koalisi dengan partai lain dalam mengusung calon dalam Pilgub Jateng. Oleh karena itu, pembicaraan koalisi masih terus dilakukan, namun sampai saat ini belum ada kesepakatan antar partai politik.

”Meski pendaftaran masih jauh yaitu 1-8 Januari 2018, setidaknya harus terus mengikuti perkembangan politik sehinga bisa mencermati dengan baik,”paparnya.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wahid mengatakan,setelah adanya pewrkenalan dua figur tersebut, selanjutnya keduanya memiliki hak untuk melakukan sosialisasi ke daerah-daerah di Jateng melalui DPC-DPC Partai Gerindra.

”Diharapkan kedua calon tersebut bisa turun ke 35 kabupaten/kota, jika perlu bisa turun 8.500 lebih desa se-Jateng,”ungkapnya.

Ia menambahkan, dari kedua calon ini siapapun yang dipilih dan ditunjuk oleh Prabowo Subianto sebagai calon, maka DPD Gerindra Jateng dan seluruh DPC Gerindra se-Jateng akan bekerja keras untuk memenangkannya dalam Pilgub nantinya.

”Atas perintah pimpinan dan satu komando harus bisa memenangkan calon yang ditentukan oleh pimnpinan,”tegasnya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar