Pemkot Bogor Berikan Dana Hunian Sementara Sebesar Rp.3.750 Ribu untuk Warga Kampung Gudang

Megapolitan311 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Pemerintah Kota Bogor memberikan dana bantuan penghuni sementara (kontrakan) untuk para pengungsi kebakaran yang terjadi di Kampung Gudang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (28/12/2017).

Anggaran untuk bantuan penghuni sementara/kontrak untuk setiap kepala keluarga yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bogor sebesar Rp. 750.000 per bulan selama 5 bulan. Pembagian dana bantuan mengontrak dibagikan langsung oelh Walikota Bogor, Bima Arya.

Muladi (70) salah satu korban kebakaran di Kampung Gudang yang menerima dana bantuan untuk mengontrak mengatakan, dirinya menerima dana tersebut sebesar Rp.3.750.000,- untuk sewa rumah selama lima bulan kedepan.

“Jujur saja uang ini untuk sewa saja kita masih tanda tanya, tetapi saya berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada kami semua,” tuturnya seusai melakukan pembagian dana bantuan penghuni sementara (kontrakan).

Menurutnya, sampai saat ini dirinya belum bisa bekerja, dikarenakan dirinya masih memikirkan keluarganya yang masih berada di tempat posko bantuan pengungsian. “Untuk biaya sehari-hari kami hanya mengandalkan dari bantuan yang ada di posko ini. Kedepan saya dan anak istri serta satu cucu mungkin akan menumpang dahulu dengan orang tua istri di air mancur,” ucapnya.

Baca Juga : Puluhan Rumah Habis Dilalap Si Jago Merah di Kampung Gudang Kota Bogor

Muladi berharap, Pemerintah Kota Bogor bisa membantu dirinya serta keluarga yang lain yang rumahnya habis terbakar untuk membangun kembali rumah yang terbakar. “Saya harap pemerintah bisa membantu untuk membangun kembali rumah kami yang terbakar, dan saya minta pemerintah juga tidak hanya bisa membatu untuk uang kontrakan, tapi untuk biaya kepindahan kami dari posko ke rumah kontrakan kami sangat membutuhkan,” harapnya.

Tidak hanya itu, Muladi juga memohon kepada Pemerintah agar bisa memberikan bantuan berupa buku dan baju seragam untuk anak-anak sekolah, karena pada saat kejadian kebakaran semua barang dan rumahnya ludes terbakar si jago merah. “Baju seragam dan buku anak-anak semuanya ludes terbakar,” pungkasnya (ian)

banner 521x10

Komentar