oleh

Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Terus Digencarkan di Sumut

INILAHONLINE.COM, MEDAN-SUMUT

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara (Forkopimda Sumut) terus melaksanakan sinergitas demi tertanganinya dengan baik pandemi covid-19 yang melanda negeri ini, khususnya di Sumut.

Sekaitan hal ini, pada Selasa (15-09-2020), Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA MSc turut menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19 di wilayah ini. Acara dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan.

Edukasi

Kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan menjadi pembicaraan menarik dalam Rakor tersebut. Hal ini sehubungan dengan kasus covid-19 yang belum selesai, dan angka positif terus meningkat.

“Masyarakat perlu kita edukasi lebih baik lagi,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di hadapan pejabat Forkopimda Sumut yang berhadir. Di antaranya selain Gubsu dan Pangdam I/BB, juga dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kajati Sumut, Kasdam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB serta PJU Poldasu dan beberapa pejabat pemerintah provinsi Sumut.

Dikatakan Gubsu, untuk edukasi ini, selain TNI dan Polri, pihaknya juga harus melibatkan fasilitator yang terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Hal ini agar bisa menyampaikan dengan benar kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB menyampaikan, bahwa pihaknya dalam hal ini personel TNI jajaran Kodam I/BB selalu siap dalam pelaksanaan patroli rutin ke daerah-daerah, sentra produksi, pasar, serta melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat secara humanis. “Kita juga melakukan kegiatan sosial guna membantu prekonomian masyarakat agar dapat berjalan dengan baik,” kata Mayjen TNI Irwansyah MA MSc.

Komentar