oleh

Perumda Tirta Pakuan : Jangan Panik Ketika Terjadi Pemadaman Listrik

INILAHONLINE.COM, KOTA BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor mengimbau kepada pelanggan agar tidak panik apabila terjadi pemadaman listrik di area distribusi air di wilayah Kota Bogor.

Hal itu disampaikan Asisten Manager Hubungan Masyarakat (Humas) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Dewi Puspitasari, kepada media belum lama ini.

“Apabila terjadi pemadaman listrik, maka pelanggan dapat melakukan tindakan darurat. Diantaranya, mengecek dan menyetop (mematikan saluran-red) keran air. Pas­tikan kondisi setop keran dekat meter air dalam posisi terbuka,” katanya.

Menurut Dewi, Selanjutnya, untuk melakukan pengecekan segel merah pada alat meter air, pastikan tidak ada segel merah di meter air tersebut. Tak hanya itu, pelanggan juga diimbau mengecek pipa distribusi di depan rumah, di mana pipa berjalan.

“Pastikan tidak ada keboco­ran pada pipa distribusi di rumah, termasuk untuk mengecek aliran air tetangga. Pastikan aliran air tetangga di sebelah kanan, kiri, depan, untuk memastikan mati atau tidak,” ujarnya

Masih kata Dewi, cara dan langkah Terakhir adalah,  agar pelanggan mengecek langsung ke call center Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor 0251- 8324111. ”Petugas kami siap mem­bantu mengatasi gangguan pengaliran di rumah Anda. Terima kasih,” terangnya. (Piya Hadi)

Komentar