oleh

Sudirman Berharap Pilgub Jateng 2018 Hadirkan Politik yang Berakhlak

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah berharap Pilgub Jateng 2018 menghadirkan politik yang berakhlak, politik santun yang menjunjung tinggi etika dan moral.

“Kami berharap Pilgub Jateng mewujudkan politik berakhlak, santun, menjunjung moral dan etika serta jauh dari kecurangan,” ujar Sudirman Said dalam acara halal bihalal dengan insan media, di Semarang, Rabu (20/6).

Mantan Menteri ESDM itu mengharapkan pelaksanaan Pilgub dapat berjalan lancar, menyusul merebaknya kampanye hitam dan berita hoax dan fitnah yang diarahkan kepada pihaknya sejak dicalonkan sebagai Cagub Jateng 2018.

Menurutnya, Jateng akan hancur jika kecurangan dan semua jenis kampanye hitam menjadi cara berpolitik.

Dengan demikian, lanjutya, untuk menyelamatkan Jateng maka politik harus bekerja sesuai etika politik yang bertumpu moral dan keutamaan.

“Dengan cara itu, demokrasi akan menjadi rahim yang baik bagi keadilan, kemajuan dan kebahagiaan warga,” tuturnya.

Sudirman menuturkan munculnya cara kotor dan keji dalam bentuk fitnah dan ujaran kebencian merupakan ekspresi dari politik rendah yang membahayakan demokrasi.

“Terhadap praktek kotor itu, tidak bisa tinggal diam, sikap tegas dan jelas harus diambil. Intinya, kami ingin hukum jalan dan hukum tegak untuk memberikan rasa keadilan,” ujar Sudirman.

Dia juga meminta kepada penyelenggara Pilkada agar pelaksanaan Pilgub Jateng yang akan digelar 27 Juni mendatang berlangsung jujur beretika dan adil. (Suparman)

Komentar