oleh

Tepas Salapan Lawang Kota Bogor diresmikan

-Megapolitan-197 views

InilahOnline.com – Kota Bogor memiliki Landmark baru “Tepas Salapan Lawang, telah diresmikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Rabu (7/12/2016) di Bundaran Tugu Kujang Kota Bogor Jawa Barat.

Peresmian ini diawali dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bima Arya di kaki Monumen Tugu Kujang.

Terlihat Bima Arya beserta para tamu undang bergegas menuju bangunan Tepas Salapan Lawang yang berada di sebrangnya melalui underpass depan Kampus Institut Kebun Raya Bogor (KRB) untuk memotong sebuah tali sebagai simbol telah diresmikannya bangunan tepas tersebut dilanjut pelepasan burung merpati.

Bima Arya, dalam sambutannya mengatakan, tepas yang terdiri dari sepuluh tiang dan sembilang gerbang pintu itu menurunkan sembilan acuan kesejahteraan.

Kesejahteraan tersebut diantaranya kedamaian, persahabatan, keindahan, kesatuan, kesantunan, ketertiban, kenyaman, keramahan, dan keselamatan.

“Jadi dengan menjaga sepuluh bagian dalam raga sembilan aspek kesejahteraan akan terwujud pintu kesejahteraan yang menyiratkan sikap rendah hati,” ujar Bim.

Bima juga mengatakan bahwa konstruksi kesepuluh tiang menjadi penguat kehadiran Tugu Kujang sebagai landmark Kota Bogor.

“Bukan hanya menjadi penguat Tugu Kujang saja, tetapi menjadi penjalin citra visual dan sumbu formal antara Tugu Kujang dengan kawasan terpadu Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor (KRB),” pungkasnya. Nicko

Komentar