oleh

Ade Yasin Lantik Tim Pemenangan Dapil 2

InilahOnline.com (Jonggol) – Dalam rangka ihtiar Ade Yasin untuk mencalonkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 menjadi Bupati Bogor, Sebanyak 420 pengurus dari enam Kecamatan dapil 2 Bogor Timur, Kabupaten Bogor, resmi dilantik dan menjadi Tim Pemenangan Ade Yasin untuk Bupati Bogor 2018 mendatang, di Lapangan Alun-Alun Kecamatan Jonggol, Minggu (26/2).

Pelantikan enam Kecamatan dari Bogor Timur itu, antara lain, Kecamatan Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol, Cariu, Tanjungsari dan Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Hadir acara tersebut, Walikota Bogor Ridwan Kamil, Anggota DPRD Kota Bogor Zainul Muttaqin, Tokoh Masyarakat Bogor Timur, Organisasi Masyarakat (Ormas), Pengurus Dapil 2 Wilayah Bogor Timur, Anggota Tim Kemenangan Ade Yasin dan Tamu undangan.

“Dari 6 kecamatan ini, kita sudah melantik 420 pengurus dan ini menjadi tim pemenangan dan bekerja pengurus. Bagaimana mereka menarik simpati masyarakat merangkul masyarakat untuk sama-sama satu misi satu persepsi, bahwa Kabupaten Bogor agar lebih majun ini tentunya dapat didukung oleh masyarakat Kabupaten Bogor sendiri,” kata Ade Yasin usai melantik Tim Pemenangan Ade Yasin untuk Bupati Bogor 2018.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya juga akan melanjutkan program yang masih tertunda salah satu contoh yakni poros tengah timur. “Poros tengah timur ini kan, hampir sebagian tanahnya sudah rampung dihibahkan. Lalu pembangunannya yang kita kejar, ini menjadi program prioritas. Poros tengah timur itu, tidak hannya sampai ke Cianjur tetapi harus tembus juga kewilayah Jonggol agar akses masyarakat dapat terbuka,” ungkapnya.

Kata Ade Yasin, bahwa untuk waduk Cibeet yang bakal dibangun itu, agar dapat bisa direalisasikan karena butuh penyerapan air dan juga ada dengan peningkatan para petani yang ada diwilayah Caringin. “Dulu unggulannya itukan beras ya, sekarang bisa kita unggulkan kembali dalam pertanian padi. Selain itu juga untuk Bogor Timur ada agenda pemekaran, jika ada permintaan dari masyarakat ya harus kita relakan dan kita serahkan kepada mereka untuk menjadi daerah otonomi baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Ade Yasin mengatakan, bahwa kajian bakal dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Mendagri dan DPRD Kabupaten Bogor. “Kalau memang keinginan masyarakat Bogor Timur dan layak, kenapa tidak. Jangan kita tahan-tahan juga dong,” tegasnya.

Ade Yasin dengan kedatangan Ridwan Kamil, kata dia, sangat mengejutkan dirinya untuk mendukung adik Rahmat Yasin (RY) pada Pilkada 2018 mendatang.

“Saya kaget juga pak ridwan hadir di acara pentikan Ade Yasin ini. Mudah-mudahan ini menambah kepercayaan masyarakay kepada Ade Yasin, karena orang bandung saja biar sudah menjabat walikota telah ikut mendukung kenapa tidak masyarakat Kabupaten Bogor juga ikut mendukung. Jadi ini adalah bukti motipasi atau bukti semangat dorongan dan ini menjadi motipasi kita semua,” pungkasnya. (zack)

Komentar