oleh

Jabat Lurah Sempur, Rena Da Frana langsung silaturahmi dengan tokoh masyarakat

-Megapolitan-436 views

InilahOnline.com – Lurah Kelurahan Sempur Bogor Kecamatan Bogor Tengah, Rena Da Frana mengawali tugasnya sebagai  Lurah dengan melakukan silaturahmi kepada tokoh masyarakat setempat mulai dari RT, RW, Babinmas, Babin Kamtibmas, Karang Taruna hingga LPM.

“Menurut saya yang harus menjaga wilayah kita  ini ya kita sendiri bukan orang lain tentunya. Maka dari itu yang pertama saya lakukan adalah melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Saya tanyakan keluhan atau aspirasi yang belum terealisasi ” ujar Reana.

“Jaman sekarang ini pejabat tuh udah ga bisa main diam duduk di kantor saja, tapi kita harus turun langsung ke masyarakat agar lebih bisa mengerti tentang persoalan di bawah, saya ga bisa kerja sendiri saya harus ada dukungan dari masyarakat saya Juga,” imbuhnya.

Mantan Kasubag Umum dan Kepegawaian yang juga merangkap sebagai Plt Kasi Dalbang di Kecamatan Bogor Utara itu juga mengatakan, sesuai pesan Walikota kepada para Lurah pada saat dilantik, dirinya harus berusaha bisa menjadi “profesor” sekaligus menjadi komunikator dan kreator.

Pada saat dilantik Rena diberi tugas prioritas oleh Walikota untuk menangani masalah Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar lapangan Sempur.

Terkait dengan penanganan persoalan PKL, Rena mengaku dirinya akan mengambil langkah persuasif.

“Saya akan bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai orang baru di wilayah Sempur. Selanjutnya tinggal mengikuti saja sambil terus berkoordinasi juga dengan LPM, Karang Taruna serta para tokoh masyarakat,” pungkasnya Rena Da Frana saat berhasil ditemui di kantor kelurahan Sempur kecamatan Bogor tengah kota Bogor Jawa Barat. (nicko)

Komentar