oleh

Warga Sempur keluhkan penjualan kondom dekat lingkungan sekolah

-Megapolitan-204 views

InilahOnline – Warga Kelurahan Sempur mengeluhkan adanya penjualan kondom yang dipajang secara terang-terangan oleh Alfamart yang berada di wilayah Jl.Sempur Rt.01/01, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

Menurut penuturan Nungki, salah satu warga Sempur Rt.03/01, Alfamart ini dekat dengan sekolah. Dan Alfamart ini mendisplay/memajang berbagai macam kondom di depan kasir.

“Beberapa kali saya ke sana pas rame anak SMPN 11 jajan. Bahkan beberapa anak nanya, mba ini apa…kasir jawab kondom,” terang Nungki saat ditemui di Taman Ekspresi Sempur, Jumat (7/10/16).

Agak khawatir juga siih karena diwilayah sini banyak pelajar yang masih berseragam sekolah nongkrong hingga larut malam. Mereka berpasang-pasangan ada yang berseragam SMP dan SMA. Dan tidak sedikit dari mereka yang malah berbuat Yang tidak-tidak, sambungnya.

“Saya sering beberapa kali menemukan sampah kondom berserakan di halaman dekat rumah saya. Itu karena anak-anak yang nongkrong tadi dan berbuat mesum di tempat-tempat gelap,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Sempur Rena Da Frina membenarkan adanya aduan tersebut. Rena mengungkapkan, adanya aduan dari warga tersebut dirinya sudah mendatangi langsung Alfamart itu dan menghimbau kepada pegawainya agar tidak memajang kondom di depan tapi dipindah ke belakang. Namun permintaan itu malah ditentang oleh salah satu pegawainya dengan mengatakan “ga bisa”.

“Saya sempat emosi ketika salah satu pegawainya mengatakan “ga bisa” dengan nada tinggi. Padahal saya hanya meminta agar kondom ini dipindah kebelakang, dan itu tidak mengurangi omzet pemasukan mereka,” ungkap Rena.

Rena melanjutkan, saat melakukan jumsih saya juga menemukan sampah kondom. Saya tidak menuduh entah itu beli dimana tapi yang paling dekat hanya Alfamart itu. Ini yang menjadi keresahan warga melihat lingkungan disini menjadi tempat kumpul anak muda dan pelajar.

“Karena itu saya akan buat surat peneguran langsung dari walikota kepada Alfamart itu yang menolak memindahkan display seakan produk kondom ini sangat laku dengan dipajang didepan kasir. Saya juga khawatir ini meningkatkan kemaksiatan di wilayah Sempur,” pungkasnya. Nicko

Komentar